ASEAN Siap Hadapi Wabah Virus Influenza A (H1N1)

Para menteri kesehatan 10 negara anggota Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) siap bertemu di Bangkok akhir pekan ini untuk membahas cara-cara menanggulangi merebaknya virus influensa A (H1N1) dari Mesksiko yang telah menyebar ke beberapa negara Asia, kata Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva Ahad.

Berbicara dalam pidato televisi mingguannya, Abhisit mengatakan dia telah dilapori oleh Menteri Kesehatan Umum Witthaya Kaewparadai, bahwa kontak telah dilakukan dengan Menteri Kesehatan Filipina, Francisco Duque, yang sepakat untuk memimpin bersama pertemuan tersebut. Pertemuan itu akan berlangsung di ibukota Thailand, Bangkok, 7-8 Mei.

Para menteri kesehatan dari negara-negara ASEAN telah berpengalam dalam memantau virus-virus seperti flu burung dan SARS di kawasan mereka sebelumnya. Dalam pertemuan mendatang, diperkirakan mereka akan meningkatkan upaya pencegahan penularan virus baru itu di negara masing-masing, kata Abhisit. Thailand saat ini adalah ketua ASEAN.

Abhisit menandaskan bahwa sejauh ini tak ada korban influensa A yang telah dilaporkan di Thailand. Virus baru yang mematikan dan berasal dari Meksiko itu kini dilaporkan telah menyebar ke Hong Kong dan Korea Selatan.

Label:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

[blogger][facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.