Terduga Flu Babi, 3 WNA Masuk RS Sanglah

DENPASAR, KOMPAS.com (25 Juni 2009)- Tiga warga negara asing terduga flu babi dirawat di RS Sanglah, Denpasar, Bali. Mereka dirawat di ruang isolasi Nusa Indah rumah sakit tersebut.

Kepala Bidang Pelayanan Medik RS Sanglah I Gusti Lanang Suartana membenarkan soal dirawatnya tiga WNA tersebut. Namun, ia tidak bersedia mengungkap identitas ketiganya. Menurut Suartana, ketiga WNA tersebut dirujuk dari sejumlah klinik di Bali.

Sementara itu, terkait kondisi satu pasien positif flu babi yaitu Bobie Masoner dan satu pasien terduga George Cobtman diungkapkan suartane sudah membaik secara klinis. Tetapi, pihak rumah sakit masih akan melanjutkan observasi pada keduanya hingga masa inkubasi selesai.
Masa inkubasi Virus flu babi atau H1N1 adalah tujuh hari. Bobi yang masuk RS Sanglah pada tanggal 21 Juni akan dipantau hingga tanggal 28 Juni. Sementara itu, George yang baru masuk kemarin, Rabu (24/6), akan dipantau hingga enam hari ke depan.

Selanjutnya, masih menurut Suartane, pihak rumah sakit juga telah melakukan pemeriksaan terhadap ibu dan adik Bobie. Dari keduanya diambil cairan tenggorokan untuk dilakukan penelitian di Litbangkes, Denpasar. Ibu dan adik Bobie saat ini diisolasi di rumah kontrakan mereka di wilayah Jimbaran.




Label:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

[blogger][facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.