Korban Tewas Akibat H1N1 di Mesir Capai 106 Orang

Mesir pada Jumat (25/12) melaporkan, tiga lagi korban tewas akibat influenza A/H1N1, yang menjadikan jumlah seluruhnya mencapai 106 orang, menurut pernyataan kementerian kesehatan Mesir.

Seorang wanita 35 tahun, di Kairo dan wanita lainnya berumur 21 tahun di Alexandria, juga meninggal akibat H1N1 yang juga dikenal sebagai flu babi, kata pernyataan itu.

Pernyataan kementerian itu menambahkan, bahwa kedua korban menderita pneumonia dan dyspnea. Kasus ketiga adalah pria, 35 tahun, di Assuit, 330 kilometer di selatan Kairo.
Menurut pernyataan itu, pria tersebut menderita penyakit dyspnea.

Pada Jumat pagi, empat juta dosis vaksin flu A(H1N1) diterima di Bandara Internasional Kairo, menjelang kampanye vaksinasi bagi para pelajat sekolah mulai pekan depan, menurut kantor berita Mesir, MENA.

Sampai kini, Mesir melaporkan lebih dari 8.500 kasus flu tersebut, menurut kementerian kesehatan itu. Mesir membenarkan kasus kematian pertama akibat influenza A(H1N1) pada 19 Juli.

Seorang wanita Mesir, 28 tahun, yang baru kembali dari Arab Saudi setelah melaksanakan Umrah, meninggal karena virus flu babi itu. Negara Arab berpenduduk banyak itu melaporkan kasus infeksi flu H1N1 pertama pada 2 Juni.

Korban adalah seorang gadis 12 tahun Mesir keturunan Amerika, yang baru pulang dari Amerika Serikat melalui Negeri Belanda.

Sumber: Antara.co.id

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

[blogger][facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.