Indonesia Berhasil Ekspor Perdana Daging Sapi Wagyu ke Myanmar

Di tengah ketatnya persaingan perdagangan daging sapi, ternyata Indonesia mampu menghasilkan daging Wagyu berkualitas yang telah menembus pasar luar negeri. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya ekspor perdana daging Wagyu ke Myanmar sebanyak 600 kg dengan total nilai $ 20.000 atau setara 270 Juta Rupiah.

Mengekspor daging sapi Wagyu bukan hal yang mudah karena selain harus menghadapi persaingan Global dengan Negara produsen daging sapi Wagyu, seperti Amerika, Australia dengan kualitas yang tinggi, juga harus memenuhi standar peraturan negara pengimpor.
Sumber photo: ditjennak.pertanian.go.id
Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, I Ketut Diarmita mengatakan Indonesia mengekspor daging wagyu untuk pertama kalinya. Hari ini melaunching untuk ekspor daging sapi wagyu ke Myanmar milik PT Sentosa Agrindo. Ini perdana, karena terus terang saya terus mendukung dan mendorong terjadinya ekspor karena agar tidak terkenal sebagai negara impor tapi juga ekspor harus seimbang sesuai amanat presiden," terang Ketut di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (7/2/2018) (Detik.com).

Director Corporate Affairs PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk atau induk dari PT Santori, Rachmat Indrajaya, menyebutkan bahwa pihaknya mengekspor 600 kg daging sapi wagyu dengan nilai US $ 20.000.

Santori merupakan salah satu unit usaha yang mempunyai sistem integrasi dari hulu ke hilir, mulai dari Breeding sampai ke pengolahan produk daging sapi Wagyu, sehingga kedepannya Santori percaya diri untuk meneruskan ekspor produk Wagyu Indonesia ke beberapa negara lain seperti Malaysia, Vietnam, Jepang, Singapura, Hongkong dan Cina. Begitu juga dengan negara lainnya di Timur Tengah, yaitu Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi yang diyakini memiliki potensi pasar yang sangat besar untuk produk daging sapi Wagyu dan Olahannya.

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tuliskan komentar anda. JANGAN SPAM...Oke!

[blogger][facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.